1.7.08

Jadi-Jadian

Selebaran itu saya temukan di bawah meja kerja. Sehelai leaflet promo untuk film Kun Fayakuun yang dibintangi oleh Agus Kuncoro dan Desi Ratnasari.

Haji Dhony sahabat saya sejak SMP,suatu hari saya main ke kantornya,dan diceritakan tentang film "Kunfayakuun".Subhanallah,sesampainya di rumah,apa yg diceritakan tentang kekuatan sholat wajib yang tepat waktu,sholat tahajjud,dhuha,puasa senin kamis dan sedekah,pelan-pelan saya terapin pada diri saya dan istri,saya mendengar resensi film "Kunfayakuun" yang begitu menginspirasi saya.Maka cara saya berdoa pun berubah.Apa yang saya inginkan saya sebutkan di saat saya berdoa kepada Allah.Alhasil,6 bulan kemudian,apa yang saya ucapkan dalam doa,diberikan oleh Allah SWT.Alhamdulillah sekarang saya punya mobil impian saya.BMW.
b. subagja - SUTRADARA KLIP

Testimoni itu berjudul "Doa untuk Mobil Impian". Ada pula testimoni lainnya tentang doa yang terkabul untuk mempunyai rumah mewah, dan juga kesaksian seorang kru film "Kun Fayakuun" yang akhirnya berjodoh dengan istri cantik dan berjilbab setelah dia mengamalkan ibadah dengan tekun.

Apa yang kemudian membuat saya leng-geleng-geleng-kepala setelah membaca leaflet tsb?
(beri tanda silang pada kalimat yang tepat)

( ) banyak nyamuk sama laler ijo
( ) lagi dengerin lagu Metal Vs Dugem-nya Project Pop
(X) adanya kerancuan tentang shalat/beribadah demi pamrih duniawi
(X) bahwa doa pasti dikabulkan (meminta BMW/rumah mewah/istri cantik & berjilbab)
(X) lagipula kenapa harus cantik & berjilbab? bukankah lebih baik jika cantik & salehah?
(X) tata bahasa yang kacau (EYD nggak, gaul nggak) termasuk kaidah penulisannya
(X) Desi Ratnasari berperan sbg orang miskin tapi teteup tampil dgn make-up lengkap
( ) karena brosur seindah itu tergeletak begitu saja di bawah meja kerja
( ) ya amplop, emangnya lagi ngapain sih di bawah meja kerja? ;p
( ) lainnya.....

Overall, adalah keagungan Allah SWT untuk menjadikan apapun itu, ada dari tiada, mungkin dari tidak mungkin, fana jadi nyata. Apa yang terjadi terjadilah, tapi yang jelas bukan begini cara pengejawantahan kebesaran-Nya dalam bentuk promo film!

Btw, ada yg pernah nonton filmnya? Tell me about it...

76 comments:

  1. gag pernah nonton pelemnya
    tapi sering liat jadi2an apalagi kalow di disko

    ReplyDelete
  2. duh itu film ya? film itu apa sih?.....

    ReplyDelete
  3. yah ... terlalu simplistis... kalau penggambarannya seperti itu...

    apa para tauke tionghoa yang kaya raya itu muslim ... ga kan??

    Allah itu ga melihat suku ras agama dalam memberikan kebaikannya
    pun tidak dilihat dia rajin apa engga sholatnya... meski bukan lantas berarti sholat itu suatu hal yang siasia...

    ReplyDelete
  4. Baru sempet lihat poster film nya aja :-)

    ReplyDelete
  5. Film ya? Film pa sinetron??
    Orang miskin tapi tetep cantik bermake-up biasanya cuma di sinetron..

    ReplyDelete
  6. bleeeeh .....

    gue malu kalo berdoa utk minta benda sama Tuhan, lhah emangnya sapa gue yak ?

    cukup minta yang terbaik aja, ferrari lebih baik dari toyota kan ?

    ReplyDelete
  7. Hehehe...kadar keimanan identik dengan permintaan..kalau mintanya BMW berarti imannnya bisa diutkar dengan mobil..kalau minta istri berarti imannya bisa di tukar dengan perempuan..yang afdhol itu kita berdoa tanpa tendensi barteran dengan apapun, yang jadi tujuan adalah Allah SWT ridho dengan diri dan apa yang kita lakukan.
    Bukan begitu...tell me if im wrong..

    ReplyDelete
  8. beribadah lah untuk wujud terima kasih kepada Allah, jangan untuk kepentingan duniawi

    ReplyDelete
  9. Oooh Kun Fa Yakun...Kalo ada Desy Ratnasari berarti tu cerita pasti penuh dengan aeeeeeeeeeeeer mataaa..kadang2 film religi malah gak nampilin sisi religinya sieh..Tapi gapapalah, sapa tau abis maen tu pelem artisnya pada tobat, ga' dugem lagi, ga' mabok lagi, de-el-el

    ReplyDelete
  10. aduh...another movie yang kadang "over the edge" aja...

    ReplyDelete
  11. gw inget, di salah satu tv swasta, ada seorang pembawa acar infotainment yg salah sebut, KUN KAYA KUN....

    itu mah roti bakar singapur yg di PS atuh, hehehe

    ReplyDelete
  12. iiiih...., kamoh ga berkunjung ke MP-ku yah?
    hikz.....
    http://och11.multiply.com/video/item/48/
    dan aq nonton sedirian aja =D

    ReplyDelete
  13. hehehe..gw juga dah nonton tuh film, sorry ya cerita cuma kaya sinetron.."ajaib" bisa edar layar lebar

    ReplyDelete
  14. belum pernah nonton.... filmnya belum masuk sampai sini :P

    ReplyDelete
  15. ga salah sih minta hal2 duniawi, tapi apa siap kalau keinginan duniawinya terwujud? apa membawa manfaat di jalan Allah? semua itu kan titipan, makin banyak yang kita raih makin besar tanggung jawabnya.

    *serius nih

    ReplyDelete
  16. Lom nonton pilemnya n gak niat nontoooooonnnnnnnn...males..apalagi kalau ada dessi ranasarinya...

    ReplyDelete
  17. belum liat pilem nya, tp posting an nya dalem yah :-)

    ReplyDelete
  18. ga usah nuntun pilem itu juga udh sering denger soal 'kekuatan sholat'
    tinggal praktekinnya aja mau ga :D

    *hai badaiiiii, kpn mo mutuin akuuuh*

    ReplyDelete
  19. suka males nonton film musiman yang kaya gini, AAC aja gue blm sempet nonton..

    ReplyDelete
  20. yah maklum di indo msh sering terjadi pembodohan2 kek begini...

    *salut .. gw stuju ma lo di*

    ReplyDelete
  21. gue ga ngerti soal agama huahahhaha,
    jadi ga bisa komen

    ReplyDelete
  22. hmmm.......promo pilem yang aneh, bisa2 menyesatkan sih....

    *doa gw: pengen bisa shalat khusyuk*

    ReplyDelete
  23. get married.. ternyata bagus, skenarionya cerdas
    ada quote yg lucu dari aming.. (lulusan pesantren gagal)

    intinya dia bilang gini

    "hidup gue di dunia mblangsak ga ada yg bisa gue banggain, harapan satu2nya gue ya hidup di akherat"

    ReplyDelete
  24. ga doyan pelem indonesia.........

    ReplyDelete
  25. Masa sih gak boleh?
    Gw doa minta lulus ujian , naik kelas, gampang masuk sekolah negeri, lulus wawancara kerja - ini minta kesenangan dunia semua 'kan?

    ReplyDelete
  26. huaaaaaaaaaa emang film nya udah muncul yah? hihihihihi gak tau tuh akuuuuuuuuuwwwww...

    btw, kapan kita makan bayi gurita?:D

    ReplyDelete
  27. dhy..... tenang aja tunggu invitationnya!

    *lirik norman sebagai EO*

    ReplyDelete
  28. belon, ada yg mo minjamin pelemnya? *cari pinjaman dari loe aja de*

    ReplyDelete
  29. boleeeeeeeeeeh, justru bagus kalo semua yg kita inginkan disertai dengan doa...

    yg gw sayangkan adalah cara penyampain promo film ini yang bisa menimbulkan kerancuan bahwa semua doa pasti dikabulkan termasuk doa akan benda2 duniawi (BMW, rumah, dll).

    ReplyDelete
  30. ga tertarik sama sekali 'di utk nontonnya :D:D

    ReplyDelete
  31. pelem2 suzanna ga doyan juga?

    ;p

    ReplyDelete
  32. gag minat nontonnya, boro2 punya :)

    ReplyDelete
  33. amin...

    gw juga punya itikad yg sama!

    :)

    ReplyDelete
  34. ya udah, nyumbang aja kalo gitu

    *nyodorin kotak amal*

    ReplyDelete
  35. ya itulah yg bikin gw miris banget :(

    ReplyDelete
  36. hayo atuh, abis sama ical gag pernah diajakin yak?

    ReplyDelete
  37. haha, i was going to write "pembodohan massal"

    *grin*

    ReplyDelete
  38. moga2 filmnya juga dalem (bisa memberi hikmah bagi penonton)

    ReplyDelete
  39. hahaha Fa, awas jangan mau diperdaya icalsensei!

    *kasih warning ke lifawall*

    ReplyDelete
  40. bingo!
    itulah yg bikin gw miris Yan, leaflet ini menggiring persepsi bahwa semua permintaan duniawi pasti dikabulkan...

    ReplyDelete
  41. kayaknya gak bakalan pernah diputer disana deh, Fa
    hehe...

    ReplyDelete
  42. ibarat srigala berbulu domba

    inilah sinetron berbulu film layar lebar

    ;p

    ReplyDelete
  43. meluncuuuuuur...

    *mo ditemenin???*

    ReplyDelete
  44. ya ampun malu2in aja!

    iya jadi kayak nama tempat makan yak!

    ReplyDelete
  45. yup, mendingan juga nuntun over the hedge :)

    ReplyDelete
  46. marilah ramai2 kita doakan supaya hati kita tetap jernih dalam memandang segala persoalan

    ReplyDelete
  47. itulah ronk, gw aja lelah durjana baca leafletnya ;p

    ReplyDelete
  48. wkkkkkk teteh masih suka disko yaaaaaaaa :D

    ReplyDelete
  49. asal kita yakin, dan itu memang yang terbaik buat kita menurut Allah..

    saya percaya semua doa kita dikabulkan tetapi kita tidak pernah tahu kapan waktunya, atau mungkin dengan sesuatu yang lebih indah dari yang kita panjatkan...

    *pa kabar nih mas? nggak ada kabar...*

    ReplyDelete
  50. saya ga pengen nonton filmnya ...
    tapi saya percaya dengan Allah yang Mahaperksa, Mahaberkehendak, dan bisa berbuat apa saja yang menurut kita musykil.

    ReplyDelete
  51. heleh ....berdoa itu harus pasrah...bukan bikin list....
    itu yang gw percaya selama ini...
    Apa yang Tuhan kehendaki, maka terjadilah
    gak berani bikin list2an

    ReplyDelete
  52. ga ada yg ngelarang sih.. tapi masa iya kita ini sedangkal dan sependek itu saja kalo mikir buat bahan doa? apa gak pernah mikir yg lbh jauh lagi?

    misalnya: buat apa naik kelas, buat apa bisa masuk sekolah negeri, buat apa lulus wawancara kerja.. yg setiap alasannya gak punya ujung, kecuali supaya bisa kembali kepadaNya dan bukan kepada yang lain..

    yang ujung2nya mikir nggak cuma sekedar demi naik kelas dan lulus ujian doang.. lebih jauuuuuuuh lagi: demiNya. inilah yg namanya tanpa pamrih.

    ReplyDelete
  53. ga ada yg ngelarang sih.. tapi masa iya kita ini sedangkal dan sependek itu saja kalo mikir buat bahan doa? apa gak pernah mikir yg lbh jauh lagi?

    misalnya: buat apa naik kelas, buat apa bisa masuk sekolah negeri, buat apa lulus wawancara kerja.. yg setiap alasannya gak punya ujung, kecuali supaya bisa kembali kepadaNya dan bukan kepada yang lain..

    yang ujung2nya mikir nggak cuma sekedar demi naik kelas dan lulus ujian doang.. lebih jauuuuuuuh lagi: demiNya. inilah yg namanya tanpa pamrih.

    ReplyDelete
  54. sambil ngintip2..... dia gigit ya?

    ReplyDelete
  55. Hai.. Dah lama ni ga mampir..
    Hihihihihi.. *tatapan penuh arti*

    ReplyDelete