23.1.09

Where Art Thou, Sandal?

Usai ibadah Jumat, doa-doa masih berkumandang, harum minyak wangi masih semerbak, ketika di antara kerumunan orang-orang yang hendak keluar masjid terdengar umpatan:
"Sendal gw kemana nih? Sialan! Ngepet!"


Satu: saya prihatin kenapa ada orang memaki-maki semudah itu pada saat suasana masih sakral begini. Bisa jadi sandalnya tertumpuk sandal lain atau terseret arus langkah orang-orang yang keluar masjid.

Dua: saya malah tersenyum sendiri membayangkan ada babi ngepet nyolong sandal jepit di masjid.



43 comments:

  1. hahahhaha.....kisah klasik di hari jumat :)

    ReplyDelete
  2. kasian, habis diampuni udah buat dosa lg

    ReplyDelete
  3. pengalaman waktu aku ibadah umroh :

    semua orang yang khawatir akan kehilangan sendal nya, niscaya langsung hilang beneran.. semua orang yang mengumpat, saat itu juga langsung dapat umpatan lebih dalam..

    kembali lagi : ikhlas aja..

    btw kenapa ngepet yak ? kan haram masuk mesjid.. kecuali kalo dia udah mandi wajib *nyengir 7 senti

    ReplyDelete
  4. lah tadikan juamatan bareng kok gw ga lihat babi ngepetnya.....

    ReplyDelete
  5. yakiiinnnnnn ............. .................... ........................... ??????????????????

    ** gue mo nerusin kalimat.. tapi gak tega euy

    ReplyDelete
  6. gw kehilangan sandal tadi.
    tapi nggak mengumpat.
    malah seneng, karena bisa beli sandal baru lagi..

    minggu lalu yang kehilangan temen gw..
    mungkin, ya, di masjid itu jamaahnya ada yang butuh sendal orang lain..

    ReplyDelete
  7. hehhehee...mungkin sendalnya lagi makan ibab...heehhehe

    ReplyDelete
  8. ...kemudian si pengumpat mendapat sandal yang lebih bagus


    Kejadian langka di hari Jumat

    ReplyDelete
  9. ada candaan berbau SARA yg sering gue lakuin sama keluarga gue yg agamanya beda2..
    pengen gue tulis di sini
    tp ga jadi ah..

    ntar gue di keroyok lagi

    ReplyDelete
  10. huahaahhaa, babi ngefet ya di! batman kalii....

    ReplyDelete
  11. sepertinya nasihat orang tua di dengar betul
    "ambil yg baik tinggal kan yg buruk"

    yg artinya

    ambil sandal yg baik tinggal kan sandal yg buruk

    ReplyDelete
  12. hahahahahahaha... mungkin dia biasa ngepet kalo malem, trus insyaf siangnya.. *malah buruk sangka*

    ReplyDelete
  13. terusin aja... kenapa kok ga tega segala... hehe...

    *balik lagi ke mesjid nyariin ibab ngepet*

    ReplyDelete
  14. fasti zandeeeh yg ngumpat kae begitu yah Dai? :-)))

    ReplyDelete
  15. ngoookkk.... ngoookkk.... ngoookkk.... *nyeruduk kang dhanis*

    ReplyDelete
  16. hmmm....gak salah ternyatah dugaankyuh....huh...!!!!

    ReplyDelete
  17. *ngelitikin kang dhanis pake taring ibab hutan*

    ReplyDelete
  18. kalo ngepet nya nyolong sandal, berarti ngepetnya masih belajar oom ..
    lagi OJT kaliii ... :-p

    ReplyDelete
  19. hahahaha jadi inget pas sendalku ilang abis shalat ied, tapi aku gak mengumpat loh bebeeeee, aku cuma bilang "yaaa sendalku ilaaanggg", dan dengan perasaan tengsin pulang nyeker ke rumah, kekekekekeek..

    ReplyDelete
  20. huh...ngelitikin tapi bikin badan gw be darah2....:-((

    ReplyDelete
  21. hahahhaha, kisah sandal jepit.
    kasihan si babi yg jadi objek penderita...

    ReplyDelete
  22. emang sejak kapan babi ngepet pake sendal???kekekeke...

    ReplyDelete
  23. setuju dengan papi....* muka polos

    ReplyDelete
  24. gw malah ilang abis pengajian di rumah org,.. ya sedih ajah,..secara sandal gunungnya dari yeyen

    ReplyDelete
  25. sandal lo ilang juga gak aaaaaaalllllll?

    ReplyDelete
  26. saya malah dikasih sandal baru mas.. hehe

    ReplyDelete
  27. Seringnya dipinjem untuk berwudhu tp yg pinjem lupa meletakkan di tempat semula. Noh di ui sering,gw dah brapa kali smp plg ngojek k kober. Haha

    ReplyDelete
  28. Mesjid dimana sih?
    yg jadi pertanyaan adalah

    1. kok masih ada sih curi mencuri sendal di mesjid? itu trend dah so old deh
    2. Si pelaku itu org mana sih?
    3. Sesama Caibinongers ga bole saling mencuri dan memaki.. apalagi saling memposting *halaah jayus*

    ReplyDelete
  29. udah di, lu balikin ngapa sandalnya...
    kasian orangnya ampe ngumpat2 gitu.. :p

    ReplyDelete
  30. Hah? Nyolong sendal di mesjid? Mending nyolong di Calvin Klein store deh!

    *weekss,,sama2 nyolong*

    ReplyDelete
  31. Wah... hidungnya basah... ck ck ck..

    ReplyDelete
  32. biasanya yg kehilangan sandal dengan cuek pakai sendal yang lain. hahaha

    ReplyDelete
  33. ada hikmahnya.. ayo beli sendal baru aja mas..

    ReplyDelete
  34. mestinya Astaghfirullah ya.. bukan maki2.

    ReplyDelete
  35. mestinya jangan ngomong ngepet..kok pada ngomong ngepet..ganti aja...ngupil atau apa gt yang lebih santun * sambil sembunyiin sendal yang di cari tadi*

    ReplyDelete