4.3.07

Ortu Kasmaran Lagi?

So sweet... but wait a sec--dengan siapa dulu?

...

Kawan saya resah. Sewaktu tugas keluar negeri, ia meminjam ponsel sang ayah.
Tak sengaja terbaca olehnya beberapa SMS mesra antara sang ayah dengan seorang wanita yang selama ini dikenal sebagai rekan bisnis beliau. Tak tahu ia hendak mengadu kepada siapa. Kepada saya ia mengungkapkan keresahannya.

Kawan saya yang lain gundah. Sang ibu, kebetulan sudah menjanda, sedang intim dengan seorang pria yang tinggal di luar kota. Sayangnya, pria itu itu sudah beristri dan beranak-pinak. Kawan saya tidak mau jika sang ibu sampai mengganggu rumah tangga orang lain. Kepada saya ia menceritakan kegundahannya.


...

Komentar saya dalam beberapa perspektif:
Saya si toleran
"Sabar ya, kita berprasangka baik aja dulu, gak usah pikiran macem2, bla bla bla..."

Saya si liberal
"Kalau memang cinta ya susah. Ortu juga kan manusia."

Saya si logis
"Luv or lust?"

Saya si bijak
"Mau cinta mau nafsu, intinya pengendalian diri."

Saya si jalang
"Sometimes some people just can't get enough."

Saya si naif
"Ortu itu udah dewasa kok, mereka pasti tau batasannya."

Saya si sarkastik
"Age ain't nothing but a number. Semua ortu pasti lebih tua, tapi bukan berarti mereka bisa bersikap lebih dewasa."

Saya si pesimis
"Ya susah deh kalo udah menyangkut ortu, mau kita protes segala macem juga tetap mereka hirarkinya lebih tinggi."

Saya si kritis
"Bilang aja terus terang ke ortu. Soal nanti lo diamuk atau apa, yang jelas beliau sudah tau bahwa anaknya tau."

Saya si romantis
"Gw tau lo malu, tapi apapun itu, cinta ortu ke lo gak berkurang kan?"

Saya si empati
"Wahai pembaca, ada masukan lain buat menenangkan hati dua kawan saya tersebut?"


85 comments:

  1. hajar bleh....kumpulkan bukti yang lebih, kalo dah nanana dududud,,,,hajar bleh....

    ReplyDelete
  2. saya si sarkastik

    ngapain seh lu udah aki aki bau tanah pake maen cinta!!

    ReplyDelete
  3. lo ga setua itu di... masih boleh bercinta
    *usap usap punggung aldi

    ReplyDelete
  4. hehehehe gw suka deh baca postinganmu ini ..

    saya si humanis :
    yaaaa .. meskipun udah berumur, tetep aja orang tua itu butuh temen berbagi kan? ;))

    ReplyDelete
  5. saya si pinkq :

    - apapun itu semua kembali kepada diri masing2...siapapun kita tidak ada yg tahu isi hati masing2... dan ingatkan saja untuk selalu berdoa :) Tuhan penyayang umatNya...dosa tidak dosa, amal ibadah, semua urusanNya

    ReplyDelete
  6. ---------------postingan ke-3---------------------
    aku mau curhat juga ah sama aldi tentang masalahkuw:")

    ReplyDelete
  7. ical! curhat di mp sendiri! jangan di thread orangggg!!!
    *melototi ical yang eksis berat di mpnya aldi*

    ReplyDelete
  8. tanya si AG ajah.....!!!!
    ..
    *AG siapa yah?*

    ReplyDelete
  9. citra! aldi teman baikku!
    dia pasti setuju!
    kamu!
    jangan begitu!
    *bagus kan rimanya*

    ReplyDelete
  10. saya mah asal halal kenapa gak.. so lebih mak nyuss makanan halal **halaaaaahhhh**

    ReplyDelete
  11. saya si plintat-plintut krn tidak tau harus memilih yg mana -_-

    ReplyDelete
  12. aldi ngapain seh mikirin JANDA??

    --postingan kelima--

    ReplyDelete
  13. kalo sepuluh dapet hadiah tatakan gelas cantik ya??
    -----------postingan keenam------

    *btw postingan roy clover mak nyus juga wakakakak

    ReplyDelete
  14. saya si lugu:

    emang kenapa sih klo besukaan lagi itu orang2 tuwa..?

    ReplyDelete
  15. hajar siapa? ortu? mau dikutuk jadi monumen???

    ;p

    ReplyDelete
  16. itulah biarpun aki2 bau tanah juga kan manusia...

    ReplyDelete
  17. ortunya lagi puber kali? entah yg keberapa;)

    ReplyDelete
  18. mungkin dia lagi PUBER ke-empat......biarin ajah......nanti juga kita tua spt dia.....!!!!

    *sok bijak*

    ReplyDelete
  19. hmmm... kalau berbagi tetapi bakal mengganggu rumah tangga orang lain gimana...

    ReplyDelete
  20. jazzterday 3 postingan

    icalsensei 7 postingan

    gw yg menaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang!!

    ReplyDelete
  21. gina si anak.=
    udah deh biarin ajah, yg penting mereka play safe and tau diri ajah. trus gantian, ntar kalo kita yg terkena urusan...mereka jangan protes.

    hehehehe

    ReplyDelete
  22. hiks terharu...

    *peyuk pinkq erat2*

    ReplyDelete
  23. gina si anak??
    arien si lugu...

    BAH!!

    ---postingan ke 8---

    ayooooo dua lageeeeh

    ReplyDelete
  24. mau tau dong 'play safe' ituh apaaannn.....hehehehe

    ReplyDelete
  25. aduh Cak, kalo proses menuju halal-nya malah banyak mengundang fitnah gimana...

    ReplyDelete
  26. aldi si anak jeniusssss......!!!!!
    ..
    *salute*

    ReplyDelete



  27. *lempar eceng gondok ke kepala nuky*

    ReplyDelete
  28. menurut lo jawab AG apa?

    *udah pesimis duluan*

    ReplyDelete
  29. ical bawellllllllllllllllllllllllllll...
    di, lo ga pengen nyundut2 pantatnya ical pake petasan rentet??

    ReplyDelete
  30. shalat istikharah aja cha ;p

    *jawaban religius & jumawa*

    ReplyDelete
  31. dia pasti nyuruh kawin dong...wong dia penganut paham POLIGAMI....!!!!!

    ReplyDelete
  32. saya, siapa yah?? ;p

    mungkin akan lebih mudah blgnya saat ini, tapi blom tentu semudah itu nerimanya klo kejadian di diri sendiri...

    ReplyDelete
  33. iya jadi...kalo jalan2 / main2 tuh harus hati2. play safe = main aman.

    *gak ngejelasin apapun*

    ReplyDelete
  34. kasus pertama: orangtua masih lengkap, ada enyak ada babeh, tapi si babeh roman2nya pacaran lagi sama cewek idaman lain...

    kasus kedua: enyak sudah menjande, tapi kenape musti pacaran sama suami orang siy???

    ReplyDelete
  35. Fitnah timbul karena semua serba abu abu... makanya dibikin putih semua. Piring putih, taplak putih, lilin putih, tembok aksen putih plus baju pake putih putih, undangan putih... halahhhhh :-))

    ReplyDelete
  36. aduh nyerah deh kalo udah ngomong poligami, mendingan kita origami aja lebih kreatif

    ;p

    ReplyDelete
  37. mungkin yg suami orang itu yg lebih sayang ama dia, mungkin si suami orang ini lebih mampu menafkahi 2 wanita. mungkin......

    ReplyDelete
  38. kasus pertama mah jelasss.. puber ke-8 (ngikutin koes hendratmo ahh.. :P)
    kasus ke-2, iyah! kenape sih?? kaya' berondong udh abis aja.. *Loh?!*

    ReplyDelete
  39. make up putih, baju putih-putih, gelantungan di pohon, hiiiiiy...

    btw Cak, mari kita lihat dari perspektif sang anak, nah gimana caranya supaya kasus abu2 ini bisa clear gitu loh...

    ReplyDelete
  40. kayaknya gina mendukung poligami ya
    *merasa senang*

    ReplyDelete
  41. hmm hmm dan kelak kita bakal jadi ortu juga loh

    ;p

    ReplyDelete
  42. --------------------udah sepuluh postingan--------

    *lega

    pulang aaaaaaaaaaaaah
    dtunggu yah tatakan gelas cantiknyaaaaaaaa!!

    ReplyDelete
  43. ical ih.. Tak swobek-swobek mulutmu

    ReplyDelete
  44. tul, ngomongnya sih gampang, tapi kalo ternyata ortu kita sendiri yg pacaran lagi???

    *tepuk tangan buat prazz*

    ReplyDelete
  45. jangan lupa bakar menyan dulu, rien...

    ;p

    ReplyDelete
  46. bingung jawabnya, hehehe

    kasus ini aja blm jelas, apakah cinta atau cuma nafsu yang bicara...

    ReplyDelete
  47. gag punya.. qta beli d pasar palmerah aja, biar bisa langsung dipasang. :P

    ReplyDelete
  48. lupa mention, kalo kedua temen saya ini tidak mengenal ajaran poligami dalam keyakinannya..

    lagian terlalu jauh ah kalo bahas poligami, ini kan cuma studi kasus apa jadinya kalo ortu kita dicurigai pacaran lagi

    ;p

    ReplyDelete
  49. iya.. mungkin.. emang selera. cuma jatuh sama orang yang salah (salah dengan status)
    kadang bukan maunya, tp terjebak dan akhirnya ikut arus didalamnya

    ReplyDelete
  50. Disupport lah, cari cara yang halal... orang tua juga butuh kasih sayang sebagai pendamping...

    ReplyDelete
  51. arien, tumben bijak..

    *pengalaman pribadi, ehh? kekekeke*

    ReplyDelete
  52. jangan sampe ngalamiiiiin * ketok2 kayu 3x *
    errrrr.. klo yg pertama mesti nanya sm bokapnya xye, kan kasian emaknya walo itu cm sms doang, hiks & ada perhatian lbh dr istri n anak2nya biar bokapnya insyaf
    mmm.. klo yg kedua bilang sm emaknya klo ga mao ibu yg telah melahirkan dan membesarkan merusak RT orang, mungkin si emak kurang diperhatiin sm anak2nya jadi mencari perhatian dr sosok yg bisa melindungi..

    * jawaban ini termasuk saya si ... -apa ya ? *

    ReplyDelete
  53. yeeeee.. *tanpa banyak cakap lgsg toyor*

    ReplyDelete
  54. hajar itu bukan pukul aja pengertiannya..

    ReplyDelete
  55. satu ajah ga cukup yah... :( manusia tdk pernah puas...

    ReplyDelete
  56. comlpex n ribet juga kalo dah begini ... :-), emang lebih enak ngasih nasehat kalo ke temen sendiri dari pada ke Ortu kali ...

    ReplyDelete
  57. Di, kalo si anak sudah dewasa (batasannya kan 17-18 tahun ya), rasanya bisa coba bicara secara dewasa dengan orang tuanya, cari waktu yang tepat, cara yang tepat. Daripada buruk sangka, kalo salah malah dosa. Jika or tu benar melakukan hal yang salah, masak si anak diem aja

    ReplyDelete
  58. didengerin ajah udah menenangkan kok :)
    malah yang punya kuping ikutan kalangkabut
    sampe tercipta postingan ini...
    hehehe

    ReplyDelete
  59. saya seandainya jadi si anak:
    jahaaaaaaaaaatt! pulangkan aku ke rumah orang tuaku

    *ga nyambung dot com*

    ReplyDelete
  60. wuzzzz... udah banyak banget yang koment...
    mmmhhh... paling gw akan ngomong ke beliau:
    "abah.... atau umi... emang masih bisa? yakin?!..."
    hehehe

    ReplyDelete
  61. ortu juga masih membutuhkan biologis....hahaha

    ReplyDelete
  62. ...demikian komentar mhinoel si monyet

    ;p

    ReplyDelete
  63. dunia ini panggung sandiwara

    *lho malah nyanyi...*

    ReplyDelete
  64. ngomong ke ortu sambil lari2
    cape deh.....

    ReplyDelete
  65. bagusnya emang berbaik sangka aja

    tapi hati kecil ga bisa dibohongin ya, hehe

    ReplyDelete
  66. simalakama itu sodaranya penyanyi dangdut si mara karma? kekeke...

    ReplyDelete
  67. hmm hmmm

    *ga berani komentar takut kuwalat*

    ReplyDelete
  68. dihampura atuh teh ;p

    *ga nyambung ya?*

    ReplyDelete
  69. :)



    *tanpa ditoyor, saya memang sudah cakap*

    ReplyDelete
  70. bicarakeun...dari hati ke hati kali...,
    biar tiada prasangka ...diantara kita *hallllah*

    ReplyDelete
  71. waaaa..maap aku baru bacaaa....*gara2 jarang terkoneksi inet nih*

    komen: love is love. and loving is freedom,

    ReplyDelete
  72. sudah...mari kita dengarkan lagunya ratu
    kita sama sama suka tidak usah bilang siapa siapa..

    aldi sama pacarnya jgn gitu yah..xixix
    (gak nyambung)

    ReplyDelete
  73. *keselek*
    Saya pilih yang si pesimis aja deh. Wekekekeke..

    ReplyDelete