27.2.08

Unlocking The Code

Salut! Lagi remaja Indonesia berprestasi menciptakan kode enkripsi yang bakalan sulit untuk dipecahkan bahkan oleh agen sekaliber CIA/FBI sekalipun.

Terakhir, saya juga berkesempatan membaca pesan yang berisi kode tersebut, dan sumpah usaha saya untuk menerjemahkannya malah bikin mata siwer dan kepala puyeng. Dijamin ahli bahasa seperti JS Badudu pun bakal dibikin nangis sambil kayang dibuatnya.



Ass. KL0 w Mc J9n di an9kT yE... W m0 dEn9R nssP NA nEeh,, bTw nEeh judL nyE pe N n0pz kodE L9u nyE brPe? maAp yE lo 9N66u,, s x lg! MaAp... 6a pa" kN... l3Z GpL!



Ladies & gentlemen, could you please translate 'em for me. Kalo bisa jago!

94 comments:

  1. hehehe...

    makanya jgn maen sama abg mulu :P

    ReplyDelete
  2. hehehe.. kodenya susah banget.. *berpikir keras

    ReplyDelete
  3. Assalamu alaikum
    Kalo gue miscall jangan diangkat ye
    Gue mau denger NSPnya nih
    Btw nih judulnye ape dan nomor kode lagunye berape
    Maaf ye kalo ganggu, sekali lagi
    Nggak apa-apa kan

    yang baris terakhir (l3Z GpL) gw gak tau, tapi my best guess is "Bales gak perlu"

    Elo jualan NSP, di?

    ReplyDelete
  4. itu maksudnya.... BALES GAK PAKE LAMA

    hhehe

    ReplyDelete
  5. saya lebih mengagumi sang pengetik pesan yang mampu pindah huruf besar -> huruf kecil -> huruf besar lagi
    on and on....

    jarinya 16 kali ya?!

    ReplyDelete
  6. umarrrr... mantap loh man! ntar kalo gue dapat sms dr 'dia' gue minta terjemahin lo ya.. maklum gue biasanya bales dng 'apa nih?' ksian dia mesti ngirim sms dua kali

    aldi.. emang lo pake nsp ya? hahahaha kocak banget sih lo :-P
    btw ada hajatan di rumah lo ya? di langkahin dong? *upss duh nih mulut kok suka kelepasan ya*

    ReplyDelete
  7. l3Z GpL! = lo ngeles gue getok pake linggis!

    ReplyDelete
  8. Lu putusin aja abg kayak gitu
    Bakalan miskomunikasi terus

    ReplyDelete
  9. cape deh............................

    ReplyDelete
  10. aldi.... gue kira pedofili lo udah sembuh....


    jadi mau terusin pelajarannya gak????

    ReplyDelete
  11. wah tamu kita yang satu ini ternyata abg yah??????????? faseh...........

    wakakakakkakakakak

    ReplyDelete
  12. Gila mau dengerin lagu aja pake miscall dulu ke nomor orang

    ReplyDelete
  13. ini baru dapet sms lagi niy, kodenya lebih gampang

    iKAn TuNA dBkR Hngu5,Q cM pNgn HbZin bÖNuZ.. bKiN gARiz pKE' bATok,yo wEz gT ToX.. pAK EKÖ bLi sABuN yO wEz mATuR nuWUn.. iKÄN HiU mKn tERi yUu..K mARi...!!

    ReplyDelete
  14. Ass. KL0 w Mc J9n di an9kT yE... W m0 dEn9R nssP NA nEeh,, bTw nEeh judL nyE pe N n0pz kodE L9u nyE brPe? maAp yE lo 9N66u,, s x lg! MaAp... 6a pa" kN... l3Z GpL!

    =======================================
    assallamualaikum

    kalo gw miskol jangan diangkat ye.. gw mo denger NSP-nya nih.. btw nih judulnya apa dan nomer kode lagunya berapa? maaph ya kalo ganggu.. sekali lagi! maap.. ga papa kan.. I3Z GpL (apa ini??)



    =========================================

    pass.. *nunggu jawaban "I3Z GpL" sama chezumar di balik puun nangka*

    ReplyDelete
  15. gw juga nangis sampe loncat harimau waktu baca (baca doang..)


    ..kapan2 sms aldi pake kalimat begini ah (kaya ngerti aje!!)

    ReplyDelete
  16. Dy iTu hoZ'y D 9nN9 bTu,,KnaL 9x..??oOh yH Dy j9a sKa SmZaN mA cL..


    mas aldi tolong terjemahin dungs..............

    ReplyDelete
  17. horeeeee Umar jago! tadi lo miskol ke hape gw pengen denger RBT kan? hehehehe udah gw apussssss....

    *ngasih kado seperangkat kaos kaki basah ke umar*

    ReplyDelete
  18. Well done! kamu boleh keluar kelas duluwan kalo gitu...

    :)

    ReplyDelete
  19. siapa ya yang pertamakali menciptakan kode enkripsi ini?
    hebat...bisa menyapukan gelombang virus hingga jutaan pengikut remaja-remaja zombie bahasa di seluruh indonesia...ck ck ck

    ReplyDelete
  20. Ron, sepertinya lo deh yang lebih fasih bahasa abg, wkkkk

    ReplyDelete
  21. ya oroh.....bujug dah ini mah bahasa enkong gw kalo lagi ngobrol sambil ngupi sama temen2nye............busyet dah bocah!! gw pikir apaan yakh!!

    ReplyDelete
  22. hehe lepas tangan tuh... ayo kerjain lagi!

    *ngasih lembaran soal yg baru*

    ReplyDelete
  23. itu hasil dr smsan ama lo pak

    hahaha

    ReplyDelete
  24. sumpah inilah yg bikin gw kagum! mereka bisa begitu telaten bolak-balik mencet capslock-nya hp... ckckckck

    ReplyDelete
  25. Iya, tadi gw juga mau tau NSP apa yang elu pasang untuk menggaet para abege :))

    ReplyDelete
  26. mereka butuh waktu sekilat cahaya untuk mengirim sms dengan gaya seperti itu. Ge sering liat ABG2 itu tangannya menari2 seperti kesetanan waktu ngirim sms....dan tetep telaten mencet capslock

    ReplyDelete
  27. *iseng tiada tara*

    dia itu house (rumah ) nya di gang batu (he? batu?) kenal gak? oh ya dia juga suka sms-an ama cl ....


    *mule paham ama sms abege*

    ReplyDelete
  28. pry, mulut lo musti gw jejelin apa ya biar diem....

    ;)

    ReplyDelete
  29. waktu adek gw pinjem hape gw...rasanya mo teriak marah......


    gw takut tombol2nya rusak gara2 adek gw napsu bener neken huruf2nya.....

    ckckckck ternyata buat ganti2 huruf gede

    ReplyDelete
  30. y@ 4mPun @b9 jAm@n 5kr4n9..................

    ReplyDelete
  31. huahauahahhahaahahaha ..
    gue jadi belajar bahasa ginian gara-gara spg kantor gue sms gue pake bahasa beginian semua. mesti baca sms mereka 2-3 kali baru ngerti.
    tapi sampe sekarang tetep aja belum jagoan. tetep aja bengong liat soal dari lo di .. :))

    btw gue bener-bener kagum dengan dia yang ganti-ganti huruf kecil-besar .. gue ngetik di komputer aja males pake metode ginian, apalagi di keypad hape .. :))

    ReplyDelete
  32. terlambat, udah ada yg jawab diatas!

    *kasih hukuman ngesot keliling lapangan*

    ReplyDelete
  33. makanya gw bilang SALUT buat abg2 sekarang :)

    ReplyDelete
  34. ntar minta sama Nokia bikin mode khusus 'ABG case', di luar mode 'lower case', 'upper case', dan 'capitalize'

    ReplyDelete
  35. anak jama sekarang.
    semang gak pegel tuh yah ngetiknya? salut eike

    ReplyDelete
  36. 9nN9 bTu = gang buntu
    cL = Cinta Laura

    Huauaahahahahuhahah

    ReplyDelete
  37. *mengerjakan dengan cepat dan lihai* :))

    padahal kalo sms model kayak gini gak nyaman sekali.. riweuh...

    ReplyDelete
  38. kok pada ngemengin abg sih.. emang salah mereka nulis begitu?
    salahin kalian yg ga ngerti dong.. huh!!!
    kalian ga tau sih, dimana letak menyenangkannya abege :-P ;-)

    jadi Di pelangkahnya apa
    *dohh tolong dong, bantu gue jaga mulut gue, kelepasan mulu nih*

    ReplyDelete
  39. pL3z d 6A6 us4 1xut24N!

    *suer gw butuh bbrp saat buat ngetik beginian doang*

    ReplyDelete
  40. kok pada nyalahin abege sih?
    emang salah mereka nulis gitu? yg salah itu kalian, yg ngga cukup cerdas dng bahasa mereka..huh
    kalian sih ngga tau dimana nikmatnya abege ;-)

    jadi pelangkahnya apa Di?
    *ya ampun nih mulut gue pang.. kelepasan mulu*

    ReplyDelete
  41. 7@D! aLd| mW Nk@h sM 4b6?


    huahahahahaha....kok gw ketularan siiiy?

    ReplyDelete
  42. Pry!!!!! gw minta pelangkah abg pantura 7 biji! puasssssss????

    ;p

    ReplyDelete
  43. Teguh pintar sudah selesai! ayo sekarang nyuci lapangan basket sana!

    :)

    ReplyDelete
  44. ck ck ABG jaman skg memang berbakat..
    hadoooooh pusing...

    ReplyDelete
  45. aduh anak ini nimbrung ajah, sana gih bayar listrik, nanti sekolah kita diputus listriknya :)

    ReplyDelete
  46. jadi yang mau nikah itu pry ato aldi?

    *dibahas :D

    ReplyDelete
  47. toto dan jia harap mengerjakan soal jgn bengong!

    *guru galak*

    ReplyDelete
  48. wah kode ini ngalahin bahasa steno dungs

    ReplyDelete
  49. gue yah? emang sekolah kita pake listrik? biasanya juga lilinan ato lampu semprong :D

    ReplyDelete
  50. berarti akademi sekretari ada materi baru:
    "Menulis Cepat ala ABG"

    ReplyDelete
  51. Hahahahahaha... emang gitu deh gaya nulisnya ABG sekarang... yang salutnya sih, ngetik smsnya pada cepet... kaya ngetik pake keyboard ajah ^_^

    ReplyDelete
  52. Fa juga sering kesel adek fa yg Sma itu ngirim sms begini dah... bikin puyeng... Fa aja yg Indonesia ndk ngerti Eeeh dia malah ngirim ke suami Fa yg minta diterjemahin lagi.....
    kayaknya perlu kamus ABG deh

    ReplyDelete
  53. aldi nikah sama ABG pantura? hueeeeeeeee... *tobat di*

    ReplyDelete
  54. segitu doang masih gampang boss..g pernah dapat sms dari abg yang salah kirim..parah ga ada huruf hidupnya sama sekali...g ga bales eh dia telpon g bilang salah eh minta kenalan..cape deh..

    ReplyDelete
  55. hakakhahahahahahha...

    i have seen it all babe..
    kl saja lo bisa liat sms2 yang masuk ke server sms kantor gw dari para pembaca majalah gw.. hadooooh!

    ReplyDelete
  56. *jejelin kayu bakar ke mulut chatfly*

    ReplyDelete
  57. maoooooooooo!!!!

    *sambil buka baju buka celana, hihihi emangnya mau dimandiin?*

    ReplyDelete
  58. hehehe ayo kerjakan di papan tulis!

    *ngasih kapur tulis*

    ReplyDelete
  59. hihihi gag takut digodain genderuwo?

    ReplyDelete
  60. kenapa S1?
    soalnya S2 aja belon, wkkkkk ;p

    ReplyDelete
  61. hayo atuh bikin buku ttg fenomena inih... :)

    ReplyDelete
  62. zombie bahasa? huahahaha nice quote!

    ReplyDelete
  63. woh bang badai napsu reply comments :P

    ReplyDelete
  64. udah gitu ngirim smsnya sambil merem alias gak perlu liat screen... karena udah apal sama hurup2 keyboard.. *sigh

    ReplyDelete
  65. Eh pada disini juga ya.. Ahiks Ahiks.. Cenengnaaa.. *ngupil*

    ReplyDelete
  66. aduh cape... udah dulu ah... ;p

    *ngos2an nulis reply*

    ReplyDelete
  67. Bang Eko hebaaaat.. pasti nanya ke sepupu kita y9 m45iH 489 ituch (btw.. ch masich jaman ngga sich?)

    2Badai, ditunggu trus postingan2nya ^_^

    ReplyDelete
  68. Bang Eko hebaaaat.. pasti nanya ke sepupu kita y9 m45iH 489 ituch (btw.. ch masich jaman ngga sich?)

    eh, tapi gitu2 masih pake assalamu'alaikum yah tuh bocah

    2Badai, ditunggu trus postingan2nya ^_^

    ReplyDelete