27.7.07

AMKM: Air Mata


'Aku Menanya Kau Menjawab', adalah rubrik tanya jawab interaktif bagi para pengunjung duabadai.multiply.com ;p
Bisa dibilang, sempalan hidup untuk berbagi. Satu tanya dengan banyak jawab. Siapapun dipersilakan menjawab (boleh salah satu ataupun semua pertanyaan), asalkan tidak OOT, apalagi menyinggung SARA. Selamat menikmati AMKM!

Catatan:
Semua kejadian dalam rubrik ini adalah nyata, kecuali nama samaran pengirim (dicetak miring) yang memang sengaja dibuat2 demi keperluan rating ;p

>> Religi                        
Waktu itu saya sedang berpuasa. Selepas subuh, saya tertidur dan kemudian bermimpi sedih. Ceritanya saya menjadi duta Unicef [obsesi kebawa mimpi, hehe], dan sedang mengunjungi anak2 terlantar di pengungsian. Kondisinya sangat mengenaskan. Seorang anak yang menderita busung lapar tampak terpuruk sekarat di hadapan saya.
Begitu terharunya sampai dada saya sesak hingga kemudian mendadak terbangun. Air mata sudah meleleh di kedua pelupuk.
Apakah puasa saya batal karenanya?
(Ferry Salim wannabe)

>> Kesehatan                 
Gw bete soalnya kalo bersin kadang2 bisa lebih dari 7x non-stop, sampai mengeluarkan air mata. Dan gw pernah baca bahwa setiap kali bersin jantung kita ikut berhenti berdetak selama sepersekian detik. Hadoooh, berarti kalo misal 7x bersin maka jantung gw pun ikutan 7x berhenti berdetak. Seyeeeem.....

Pertanyaan gw banyak neh:
- Benar gak sih begitu faktanya, dan apa pengaruhnya bagi kesehatan gw?
- Apa penyebab bersin tak berhenti, dan adakah penyembuhnya?
- Kenapa air mata ikut keluar?
- Apa bedanya bersin dan berbangkis?
(Mr. A)

>> Tata Bahasa                  
Mana penulisan yang benar: airmata atau air mata?
(soal ujian dari JS Badudu)

61 comments:

  1. aldi......gw aja bisa bersin sampe 12 kali berturut-turut (jeda paling 1 detik/2 detik) lah itu apa kabar ?
    hohohoho gw masiy idup kan.....

    ReplyDelete
  2. tergantung kamusnya deh
    gw pilih

    air mata

    ReplyDelete
  3. "horeee nemu yg lebih kronis!!!" ujar Mr. A riang...

    ReplyDelete
  4. hihihi kok bales nanya, hayo musti kasih jawaban yg pasti2 aja deh :)

    ReplyDelete
  5. 1. nggak batal
    2. entah gw bukan dokter
    3. air mata
    dapet apa nih klo dah jawab (ngarep mode ON)

    ReplyDelete
  6. di dalam kamus bercinta, sungguh aneh ada2 saja...

    *nyanyi lagu heidy diana*

    ReplyDelete
  7. ada banyak hal yg lebih penting, drpd ngejawab pertanyaan ga guna seperti diatas

    ReplyDelete
  8. whuaaaaaaa.....
    Aldi..
    ikutin kata hati lu aja....
    :-)

    ReplyDelete
  9. dapet gelas cantik, itupun kalo beruntung, kkkkk

    btw thanx inputnya loh :)

    ;p

    ReplyDelete
  10. Aldi...
    menurut gw pertanyaan lu berguna kok...dan itu penting juga....

    ReplyDelete
  11. weeee...online nih?
    kenapa jadi kamus bahasa begini?

    ReplyDelete
  12. skor sementara:

    airmata 1
    air mata 1

    ReplyDelete
  13. Pry, lo belum jawab pertanyaan anak2 dari postingan sebelah, sebenarnya lo lagi PMS or MENOPAUSE???

    ReplyDelete
  14. nah makin berguna pertanyaan lo Di.. coba deh cari yg laen

    ReplyDelete
  15. sebenernya elo tuh yang lebih gak guna pry...

    ReplyDelete
  16. tingkiiii, tulung bukain kamus JS Badudu dunk, yg bener yang mana....

    ReplyDelete
  17. T: gw udah ga mood di kantor sekarang, apa yang harus saya lakukan? untuk masalah jodoh bagaimana??
    (halah kaya nanya sama dukun) hueheheh

    ReplyDelete
  18. dita...
    lebih seru di postingan gw..
    wakakkakakkakkakak

    ReplyDelete
  19. apa lagi si larascoolcas.. udah ga guna, ga penting pula', suka ngerecokin pula.. males deh

    ReplyDelete
  20. 1. gak batal
    2. moga2 cepet sembuh bersin2nya * tapi aku suka angka 7..dipertahankan juga gpp kkkkk *
    3. airmata tp kadang air mata.. tergantung mood pas nulis deh ;p

    ReplyDelete
  21. norman... loe mangnya posting apa???

    *menatap ikan asin sisa-sisa dipiring norman*

    ReplyDelete
  22. gelas cantiknya yg ada futu imutku yaaah ^_^
    * narsiswati gegegege *

    ReplyDelete
  23. dita...ikan asinnya enak...apalagi pake kacang goreng...makan pake nasi panass...
    yummmyyyyyyyy

    ReplyDelete
  24. heh?? emang elo kira gue apa?? *mecak-mecak*
    yang bener penulisan nya di pisah jadi air mata, begitu oom.....kapan ketemuan??agh, janji palsu mulu :P

    ReplyDelete
  25. man kemaren gw di traktir makan di penang bristo yang di jaksa situ..... huhuhuhu.... makan udang mayonaise tap gak abis.... sayangnya.....

    *nambah ya man...?*

    ReplyDelete
  26. 1. nggak batal dech
    2. kalo cuma bersin bersin karena paru paru anda penuh dengan kotoran sich nggak masalah ... tp kalo bersin krn ada indikasi sinusitis hrs diperiksakan lagi tuh .... bukannya sama yach bangkis dan bersin ???!!!!
    3. air mata

    kalo bener dapet coklat dan boneka nggak ?

    ReplyDelete
  27. tutup jurnal aldi...nanya nya aneh2....
    kalo soal bersin yang jelas gue hari ini dah bersin lebih dari 5 kali (lagi selesma boooow)
    saat mau bersin kan tarik napas dalem dulu tuh...dada mengembang karena paru2 mengembang, jantung agak ter'himpit', trus aliran darah ke jantung brenti bentar, so menurut gue bukan detaknya yang brenti karena detaknya udah diset dari sononya (teori ini bisa diterima ga ya???duh dulu ilmu faal gue kena her sih xixixixi)

    ReplyDelete
  28. oooh ini nih gunanya lo buang lima puluh perak untuk sms g...
    huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    untung kamu ganteng.... eh salah untuk kamu aldi si dua badai bukan niiiit si niiiit

    satu dua tiga dengan kekuatan bulan aku ampuni dosa-dosamu....

    ReplyDelete
  29. *mode serius*

    1. Insya Allah puasa tidak akan batal.. karena air mata keluar tanpa sengaja. Sama kasusnya dengam mimpi basah siang hari disaat berpuasa...juga tidak membatalkan.

    2. Bersin sampai 7x..coba tanya dokter gih..hehehe.

    3. Air mata, gue rasa. tapi yg jelas bukan air mata buaya..semoga ;))

    ReplyDelete
  30. dear aldiku sayang (serasa ngomong sama mantan pacar)....
    keluar air mata nggak pernah batalin puasa... even nangispun nggak batal kok puasanya... cuma nangis bikin rusak aja puasanya... cuma kalo air mata satu gentong lo minum buat melegakan kerongkongan baru batal puasanya...
    kedua... g malah nggak pernah denger gitu....jantung itu kerjanya pake sistem autonom artinya dia kerja sendiri tanpa ada yang perintah... kecuali kalau ada gangguan di ototnya atau di pembuluhnya... itu juga udah kronis... dan bersin itu bukan sesatu yang sebesar itu hingga menghentikan kerja otot jantung... so... thats okay if your're sneezing... coughing and sneezing are good for your health coz they're clearing up your respiratory way..
    selanjutnya anak tk juga tau kalau ngeja air mata ya air mata... coz kedua-duanya itu bisa berdiri sendiri....

    ya kamu bisa kirim hadiah untukku berupa susuk penangkis SMS nggak penting.... cups buat kamu dan teman teman kamu yang sudah menanyakan... btw kamu harus bayar paten ke aku... pake pake naro mr. A segala lagi....

    ReplyDelete
  31. oh iya... kenapa kalo bersin air mata ikut keluar... gak mesti sih.. cuma di dekat ujung hidung tuh ada saluran keluarnya air mata namanya duktus naso lakrimalis... nah duktus itu juga terangsang kalau hidung kita terangsang... nah makanya kalau bersin... atau pilek... kadang suka disertai air mata...

    ReplyDelete
  32. 1. pa kabar bro..?
    2. ga batal, bersin2 itu biasa asal jgn lebih dari 7 <-- angka fav, air mata <-- 77 %
    3. gue balik dulu ya..

    :)

    ReplyDelete
  33. senangnya disini ada dokter
    btw
    air mata

    ReplyDelete
  34. aldi, sori gue ngacak2 jurnal loh..
    makasih juga udah kasih tempat buat gue bermain dan juga ngga ngehapus replyan gue
    norman dan ditta makasih juga udah memeriahkan permainan gue
    gina dan arien.. makasih udah ngerahasiain ulah gue
    Btw pertanyaan di postingan ini penting kok, di :-))

    *kok gue berasa yg punya jurnal gini ya hehehe peace man!*

    ReplyDelete
  35. *mencoba ikut keriaan ini dengan menjawab*
    #1 : gag batal puasanya klo mimpinya wajar. klo mimpi basah baru.... ;P
    #2 : bersin itu menyehatkan, krn kan membuang penyakit. jadi mungkin jantung berhenti sejenak berpengaruh baik juga, haha (dokter di atas lebih pintar penjelasannya, tentu saja)
    #3 : air mata lah... *sotoy*

    ReplyDelete
  36. hehehe jadi pede ya setelah dibilang cantik sama norman.. ;p

    *wink wink*

    ReplyDelete
  37. hwaaaa kan kamyu yg bilang ketemuan agustus aja skalian mo ngenalin sama yayangnya yg mo dtg kesini, hehehe...

    ReplyDelete
  38. sebaiknya lo ruwatan dulu, itu segala susuk2 dan silikon2 mohon dilepas ajah, ga ada gunanya...

    ;p

    ReplyDelete
  39. 1. alhamdulillah
    2. gw juga suka sama angka 7, dan sama yg ganjil2 deh, makanya sptnya gw juga suka lo, kkkkk
    3. cara penulisan yg benar begini T_T

    ReplyDelete
  40. emang bisa ya ada kemungkinan sinusitis??? dokterrrrrr help me........

    btw, kalo jawabannya bener semua bakalan dapet foto saya gratis, plus ttd loh... ;p

    ReplyDelete
  41. maksud gw bersin berturut2 loh non-stop, sampe mau napas aja susah...

    ReplyDelete
  42. hihihi ada sailormoon ngempi juga...

    :D

    ReplyDelete
  43. MIMPI BASAH SIANG HARI TIDAK MEMBATALKAN PUASA

    *nyatet jawaban Toto gede2 di tembok*

    ReplyDelete
  44. huauauaua... gw baca artikelnya di rubrik Men's Health kalo gak salah...

    btw thanks ya udah mau jawab panjang lebar, susuknya nanti dipaket aja, lontong dari selatan kan?

    ReplyDelete
  45. ooo terangsang ya dok, sampe keluar air mata....

    ReplyDelete

  46. 1. baik bro
    2. hahaha jawaban borongan neh! sama gw juga suka angka 7, magnificent seven!
    3. balik dulu, grak!

    :)

    ReplyDelete
  47. senangnya punya istri dokter, jadi kemana2 dipanggil pak dokter, kkkk ;p

    ReplyDelete
  48. #1: mimpi basah juga tidak membatalkan puasa ternyata, baca reply di page 1 deh :)
    #2: makanya kalo bersin kita musti bilang Alhamdulillah kan?
    #3: kesimpulan air mata lebih banyak dipilih!

    ReplyDelete
  49. karena dia senang bikin penampakan dimana2, kkkk :)

    ReplyDelete
  50. next time Pry, please consider apakah permainanmu ini bikin lucu or bikin musuh dimana2

    PEACE!

    ReplyDelete
  51. kasihanilah si Pry.. anak rantau yang haus perhatian.... :P

    ReplyDelete